Langsung ke konten utama

Awal Terbentuknya Super Junior



Awal Mula Terbentuknya Super Junior




Super Junior (슈퍼주니어) atau SuJu (슈주) atau SJ, adalah sebuah grup boyband skala besar terkenal yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Mereka berada di bawah naungan SM Entertainment.

 

 


Kalo bicara tentang Super Junior, pasti ga bakal ada habisnya.
Kita mulai sejarah singkatnya aja yah.
Udah tau dong kalau dulunya semua member Suju itu adalah para Trainee SME, mereka direkrut jadi Trainee melalui berbagai event. Leeteuk dan Eunhyuk, direkrut melalui SM's Starlight Casting System di Seoul (2000). Pada tahun 2001, melalui audisi global yang diadakan di Beijing, Han Geng terpilih mengalahkab 3ribu peminat saat itu. Yesung terpilih melalui Seoul's Casting System. Sungmin dan Donghae teprilih menjadi Trainee setelah tampil di kontes yang disponsori SME. Kangin dan Heechul direkrut barengan dengan Kibum. Siwon direkrut saat casting pada tahun 2003, dan Ryeowook tahun 2004. Shindong terpilih pada tahun 2005.

Awalnya Suju itu direncanakan ada 12 orang, yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Junyoung, dan Kibum. Namun, sebelum debutnya, Junyoung keluar (alasannya ga tau juga si,,, hehehe) dan digantikan oleh Ryeowook.

Menurut rencana (ga jelas rencana siapa), Suju itu make konsep rotasi seperti Morning Musume. Jadi member yang lama diganti yang baru supaya grupnya tetap fresh. Dan awalnya banyak yang memprediksi kalo nama grup ini adalah OVER (Obey The Voice for Each Rhythm). Tapi konsep nama diganti jadi Super Junior. Setelah ngeliat bakat-bakat para member saat piknik bersama SME dan ngeliat dari jumlah membernya, muncul ide nama Super. Nama Junior berasal dari usia para member yang masih muda ketika bergabung dengan SME sebagai Trainee.

Mereka mengeluarkan album pertama (TWINS, 2005) dengan nama Super Junior 05, sebagai generasi pertama Super Junior.Untuk generasi baru, Super Junior 06, kabarnya SME sudah menyiapkan daftar member yang bakalan keluar dari Super Junior. Namun yang terjadi, SME malah menambahkan satu member lagi, dan konsep rotasi untuk Suju dibatalkan. Dengan bergabungnya Kyuhyun sebagai member ke-13, nama band resmi menjadi Super Junior, tanpa embel-embel 05 atau 06 dan seterusnya. (^_^!)
Selanjutnya, Suju comeback dengan single U, yang membawa mereka meraih penghargaan Best New Group 2006. Kedatangan Kyuhyun seperti membawa miracle buat Suju.

Setelah sukses dengan U, mereka mengeluarkan album kedua, Don't Don, yang juga sukses dan meraih banyak penghargaan, salah satunya Best Artist of The Year 2007.

Vakum beberapa saat dari kegiatan bikin album, Suju lebih banyak tampil di reality show. Beberapa reality show Suju adalah Super Junior Show, Explore The Human Body, dan Super Junior Full House. Mereka juga sempat membintangi sebuah film Attack on The Pin Up Boys. Semua member muncul di film ini, kecuali Kyuhyun yang saat ini masih pada masa penyembuhan pasca kecelakaan. Leeteuk yang juga belum terlalu sembuh sebenarnya tidak muncul di film ini, namun di hari terakhir shooting, Leeteuk ingin sekali ikut dan akhirnya berhasil muncul di ending film selama beberapa detik. hahahaha...


Nah, Album ketiga Super Junior, Sorry Sorry, dirilis pada 12 Maret 2009. Sorry Sorry adalah album pertama mereka yang mendapat # 1 pada Hanteo Charts. Dari Maret-Mei, Sorry Sorry mengumpulkan total sepuluh # 1 dengan kemenangan berturut-turut di Korea. Sorry Sorry juga menjadi album terlaris di beberapa negara lainnya. Sayangnya selama promosi Sorry Sorry, Kibum jarang sekali ikut serta bersama member Suju lainnya dikarenakan kesibukannya mendalami karir akting. Kibum hanya tampil beberapa kali di MV Sorry Sorry.

13 Mei 2010, Suju kembali mengeluarkan album, Bonamana. Kali ini hanya ada 10 member yang aktif dalam promosi album.


Kibum masih sibuk mendalami karir aktingnya, namun Kibum mengeluarkan statement bahwa dia tidak keluar dari Super Junior. Kangin, setelah dua kasus yang agak sedikit mencemarkan namanya (berkelahi di club dan tabrak), ia di skors dari kegiatan Super Junior. Selanjutnya Kangin memutuskan menjalani Wajib Militernya lebih awal. Dan sampai sekarang Kangin masih berada di Camp Wajib Militer. Dan yang paling bikin sesak napas, adalah masalah kontrak Han Geng. Member asal Cina ini menuntut kontraknya di batalkan. Dia ingin keluar dari Super Junior dengan mengangkat masalah kontrak perbudakan (kontrak yang tidak adil) di SME saat sidang pengadilannya di Korea beberapa saat lalu. Dan sekarang Han Geng resmi bukan member Super Junior lagi. Han Geng juga sudah kembali ke Cina dan telah mengeluarkan album nya sendiri.

Berikut daftar Album Super Junior


Album Pertama "Super Junior05 (TWINS)" 5 Desember 2005
1. Miracle
2. Twins (Knock Out)
3. You are the One
4. Rock This House
5. Way for Love
6. So I
7. Over
8. Keep in Touch
9. L.O.V.E.
10. Believe
11. Twins (Knock Out) [Instrumental]

Album ke-2 "Don't Don" 20 September 2007
1. Don't Don
2. Sapphire Blue
3. You're My Endless Love
4. Marry U (versi baru)
5. A Man in Love
6. Disco Drive
7. Hate U, Love U
8. I Am
9. She's Gone
10. The Girl is Mine
11. Mirror
12. Our Love
13. Missin' U
14. Midnight Fantasy
15. Thank You
16. A Man in Love (versi Remix)
17. Song for You (Track Bonus)
18. Marry U (versi Jepang)

Album ke-3 "Sorry Sorry" 12  Maret 2009
1. Sorry, Sorry
2. Why I like You
3. Let's Not (K.R.Y)
4. Angela
5. Reset
6. Monster
7. What if
8. Heartquake (feat. TVXQ's Yunho & Micky)
9. Club No.1 (feat. Lee Yeon-hee)
10. Happy Together
11. Dead at heart
12. Shining Star


Bonus Track
1. She wants it
2. It's You
3. Love Disease
4. Love U More
5. Sorry, Sorry (Japanese version)


Album ke-4 "BONAMANA" 13 Mei 2010
1. BONAMANA
2. Boom Boom
3. Coagulation (K.R.Y)
4. Your Eyes (duet Yesung & Kyuhyun)
5. My Only Girl
6. My All Is In You
7. Shake It Up!
8. In My Dream (Yesung, Sungmin, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun)
9. One Fine Spring Day (solo Ryeowook)
10. Good Person
11. Here We Go


Versi C :
1. No Other
2. Shake It Up! (remix)
3. All My Heart
4. A Short Journey




Album ke-5 "Mr. Simple" 02 Agustus 2011
1 Mr. Simple
2
오페라 (Opera)
3
라라라라 (Be My Girl)
4 Walkin’
5
폭풍 (Storm)
6
어느새 우린 (Good Friends)
7
결투 (Feels Good)
8
기억을 따라 (Memories)
9
해바라기 (Sunflower)
10
엉뚱한 상상 (White Christmas)
11 Y
12 My Love, My Kiss, My Heart
13
태완미 / 太完美 (Perfection)


Versi B

1. SUPERMAN
2. Mr. Simple
3.
오페라 (Opera)
4.
라라라라 (Be My Girl)
5. Walkin’
6.
폭풍 (Storm)
7.
어느새 우린 (Good Friends)
8.
결투 (Feels Good)
9.
기억을 따라 (Memories)
10.
해바라기 (Sunflower)
11.
엉뚱한 상상 (White Christmas)
12. Y
13. My Love, My Kiss, My Heart

Versi C :
1 Superman
2 A-Cha
3 Mr. Simple
4 Oops!! [Feat. F(X)]
5
하루에 (A Day)
6
안단테 (Andante)
7
오페라 (Opera)
8
라라라라 (Be My Girl)
9 Walkin’
10
폭풍 (Storm)
11
어느새 우린
12
결투 (Feels Good)
13
기억을 따라 (Memories)
14
해바라기 (Sunflower)
15
엉뚱한 상상 (White Christmas)
16 Y
17 My Love, My Kiss, M
y Heart

6Jib ‘Sexy,Free & Single’ :

01 Sexy, Free & Single
02
너로부터 (From U)
03
걸리버 (Gulliver)
04
언젠가는 (Someday)
05 NOW
06 Rockstar
07
달콤씁쓸 (Bittersweet)
08
빠삐용 (Butterfly)
09
머문다 (Daydream)
10
헤어지는 (A ‘Good’ bye) 

“SPY” 6th album repackaged:

01. Sexy, Free & Single
02. SPY
03.
너로부터 (From U)
04. Outsider
05. Only U
06.
하루 (HARU)
07. Now
08. Rockstar
09.
걸리버 (Gulliver)
10.
언젠가는 (Someday)
11.
달콤씁쓸 (Bittersweet)
12.
빠삐용 (Butterfly)
13.
머문다 (Daydream)
14.
헤어지는 (A ‘Good’bye)  

thank's for read chingu,,, ^^ Salam E.L.F

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta VKOOK Couple BTS

Fakta VKook Couple Part 1 Ga tau kenapa aku suka banget sama couple yg satu ini, entah apa yg beda dari mereka berdua yang jelas Vkook moment itu banyak, tapi aku cuma bisa ngasi yang ini dulu jadi ada part-partnya gitu hehe :) happy reading ARMYdeul....                                         1. Pada salah satu foto Jungkook tampak sedang memegang dada V tepatnya dibagian tonjolannya itu loh #you_know_what_i_mean 2. Pada salah satu Fansign Jungkook sedang melambai-lambai kepada fans , tiba'' V datang dan langsung memeluk Jungkook 3.V sangat suka bergelayut manja di bahu Jungkook , kayak koala,,hihi.. 4. Di fansign yg lain V dan Jungkook pernah minum di gelas yg sama 5. Juga di fansign yg lain V dan Jungkook sedang bermain-main lalu v melihat rapmon memeluk Jin kemudian dia juga mengikutinya dengan memeluk Jungkook 6. Saat V sedang ingin mengejar seseorang Jungkook melihat dan menahan V dengan memeluknya dari belakang 7. Waktu acara pe

Fakta J-Hope BTS

                                                       FAKTA J-HOPE BTS                                                                 1. J-Hope tidak suka berolahraga di luar. Dia lebih senang nge-Gym 2. J-Hope bersama Jimin dan JungKook lebih dulu muncul dalam video yang berjudul Graduation 3. J-Hope juga menyukai anjing 4. J-Hope menyukai warna hijau 5. Angka favoritnya adalah 7 6. J-Hope pernah berkolaborasi dengan seniornya dari 2AM yaitu Jo Kwon 7. J-Hope menyukai musim semi 8. J-Hope berasal dari Gwangju 9. Anggota keluarga: Kakak perempuan 10. J-Hope ingin mengunjungi China 11. J-Hope adalah anggota terbersih BTS. 12. Sering disebut "Eomma (Ibu)" di BTS karena ia suka mengomeli member lain seperti ibu-ibu. Tapi, tentu saja, member lain menghargainya 13. Memenangkan banyak penghargaan tari di Gwangju. 14. Trainee selama 3 tahun 15. Selalu ingin menjadi seorang penyanyi /performer 16. Agensi menamakan J-Hope karena setelah kamu mengosongkan kota

Lyrics BTS Euphoria (Romanization)

                        BTS - EUPHORIA Featuring : Jungkook (BTS) Produced by :  RM , Adora , Supreme Boi & 4 more Romanization Euphoria Euphoria Take my hands now You are the cause of my euphoria Euphoria Euphoria Close the door now When I'm with you I'm in utopia Mujigaecheoreom jiwojin kkumeul chaja hemaet eulkka unmyeong gateun heunhan malgwa dalla Apeun neoui nunbichi nawa gateun goseul boneun geol Won't you please stay in dreams Jeogi meolliseo badaga deullyeo Kkumeul geonneoseo supul neomeoro Seonmyeong haejineun geugoseuroga Take my hands now You are the cause of my euphoria Euphoria Euphoria Take my hands now You are the cause of my euphoria Morae badagi gallajin daedo Geu nugai segel heundeureodo Jabeun son jeoldae nochi mara jwo Jebal kku